PayPro services type & transaction fee

1. Q : Apa itu Uang Elektronik?
A : Uang Elektronik merupakan layanan dompet virtual dengan menggunakan Nomor Handphone sebagai nomor rekening.
Dompet virtual ini dapat diisi dengan uang dan dapat digunakan untuk berbagai macam aktivitas/transaksi keuangan seperti pembelian, pembayaran dan transfer.
2. Q : Apa itu PayPro ?
A : PayPro adalah Uang Elektronik berbasis server dengan menggunakan nomor handphone sebagai Identitas dan PIN untuk melakukan transaksi.
PayPro adalah aplikasi layanan keuangan dan pembayaran digital yang memudahkan transaksi sehari-hari seperti pembayaran tagihan listrik, air, telepon, pengiriman uang, beli pulsa dan masih banyak layanan lainnya.
3. Q : Apa saja sih Keunggulan PayPro ?
A :

Ada banyak keunggulan PayPro yang bisa kamu dapetin antara lain

Bayar, Beli & Transfer melalui Smartphone-mu
Isi Ulang Paypro dengan mudah
Transfer uang tanpa ribet
Keuntungan & keistimewaan lebih untuk pelanggan IM3 Ooredoo
Aman & Nyaman
4. Q : Apa kategori pelanggan PayPro dan apa benefit dari masing-masing kategori ?
A :

PayPro memiliki 2 kategori pelanggan yaitu Regular dan Premium, berikut table benefit dari masing-masing kategori:

5. Q : Apa saja Keunggulan PayPro bagi pelanggan Indosat ?
A :

Ada beberapa keunggulan Pelangan Indosat Ooredoo vs Pelanggan Non Indosat Ooredoo dibawah ini

6. Q : Bagaimana saya bisa daftar PayPro dan apa saja syaratnya ?
A :

Syarat untuk mendapatkan PayPro kamu harus memiliki nomor handphone seluller yang aktif. Kamu bisa daftar melalui 3 cara ya..

1. Mendaftar di aplikasi PayPro (non IM3 / non Indosat )
2. Mendaftar via UMB di *123# (khusus pelanggan IM3 Prabayar dan pasca bayar)
3. Mendaftar di aplikasi my IM3 (khusus pelanggan IM3 Prabayar dan pasca bayar)
*(untuk aplikasi myIM3 baru tersedia di playstore/appstore per tanggal 6 mei 2017)
7. Q : Gimana sih cara daftar melalui aplikasi PayPro?
A :

Kamu bisa download aplikasi nya melalui Playstore (Android) dan AppStore (IOS) kemudian

1. Isi no.HP lalu klik “Next”. Kode verifikasi akan dikirimkan melalui SMS. Masukkan kode tersebut untuk verifikasi.
2. Pelanggan akan diminta untuk membuat PIN sendiri.
3. Pilih “Get Started” untuk langsung menjadi pelanggan Reguler dan pilih “Get Premium” untuk menjadi pelanggan premium PayPro.
8. Q : Bagaimana cara menjadi pelanggan Premium PayPro ?
A :

Cara untuk menjadi pelanggan Premium PayPro yaitu :

1.

Melalui UMB

Pelanggan akses ke UMB *123*4#.
Pilih menu 7 “Pengaturan Saya”.
Pilih menu 1 “Upgrade ke Premium”.
Masukkan no telpon, nama, no ID (KTP), dan masukkan nama ibu kandung.
Pelanggan akan menerima sms jika registrasi berhasil.
2.

Melalui aplikasi MyIM3

Masuk ke menu PayPro
pilih “Pengaturan Akun”,
Pilih “Upgrade Premium”
Masukkan no ID Anda (KTP)
Masukkan nama ibu kandung
Pelanggan menyetujui S&K berlaku untuk PayPro.
Pelanggan akan menerima sms jika registrasi berhasil.
9. Q : Apakah saya bisa memiliki lebih dari satu akun PayPro ?
A : Satu nomor handphone hanya bisa digunakan untuk satu akun rekening PayPro. Jadi kamu bisa memiliki lebih dari satu akun rekening PayPro dengan menggunakan nomor telepon seluler yang berbeda.
10. Q : Apa saja fitur layanan PayPro ?
A :

Fitur layanan PayPro yang bisa kamu nikmati antara lain :

Informasi saldo dan histori transaksi
Setor tunai/topup di ATM, Gerai Indosat Ooredoo (Khusus Pelanggan IM3 Ooredoo) maupun Agen/Partner PayPro
Tarik uang di Gerai Indosat Ooredoo (Khusus pelanggan Indosat Ooredoo) maupun outlet lainnya seperti Alfamart, Indomaret dan lainnya
Kirim uang (Sesama PayPro, Rek Bank, Kirim Tunai)
Top up stiker PayPro untuk Commuter Line dan beli voucher GRAB untuk transaksi perjalanan transportasi Anda
Pembelian dan pembayaran tagihan seperti PLN, BPJS, Telepon dan lainnya
11. Q : Apakah ada batasan saldo yg bisa disimpan di rekening PayPro ?
A : Untuk saldo minimum tidak ada batasan, sedangkan untuk saldo maksimum tergantung dari jenis layanan. Untuk PayPro Reguler memiliki saldo maksimum sebesar Rp. 1.000.000 sedangkan PayPro Premium memiliki saldo maksimum sebesar Rp. 10.000.000
12. Q : Apakah layanan PayPro memiliki bunga dan biaya administrasi ?
A : Tidak ada, Namun untuk beberapa transaksi tertentu dikenakan biaya transaksi atau biaya SMS
13. Q : Saya lupa PIN PayPro. Bagaimana cara agar saya dapat bertransaksi PayPro ?
A : Call center akan menindaklanjuti permintaan kamu untuk melakukan reset.
14. Q : Apabila handset saya hilang apakah PayPro saya hilang juga ?
A : Jika handset hilang, kamu bisa datang langsung ke Gerai Indosat Ooredoo terdekat untuk mendapatkan kartu SIM pengganti, kemudian kamu bisa download ulang aplikasi myIM3 dan login lagi dengan ID yang sama.
15. Q : Bagaimana jika nomor seluler saya hangus, apakah saldo dan PayPro saya hangus juga ?
A :

Tenang saja saldo PayPro kamu tidak akan hangus kok...

1. Jika kamu menggunakan nomor Indosat Ooredoo, saldo kamu tidak hilang dan kamu masih tetap bisa melakukan tarik tunai di Gerai Indosat Ooredoo terdekat sesuai dengan ketentuan yang berlaku.
2. Jika nomor kamu bukan nomor Indosat Ooredoo, saldo di nomor lama kamu dapat dipindahkan ke nomor PayPro yang lain.
16. Q : Nomor Seluler saya sudah tidak aktif. Bagaimana dengan saldo PayPro saya ?
A :

Saldo PayPro kamu masih tersedia dan tersimpan di server. Untuk mendapatkan saldo PayPro kamu lagi, kamu harus mengaktifkan nomor seluler kamu lagi.

Bila ada masalah terkait saldo setelah nomor kamu aktif lagi, maka selanjutnya kamu dapat menghubungi Contact Center PayPro (021- 30008789)

17. Q : Nomor seluler saya sudah lewat masa tenggang / tidak aktif. Apakah saya masih bisa menerima kiriman uang ?
A : Ya bisa, kamu masih bisa menerima kiriman uang.
18. Q : Saya telah melakukan transaksi pembayaran dengan PayPro namun tidak mendapatkan notifikasi balasan. Apakah transaksi saya berhasil ?
A : Kamu bisa melihat 5 status transaksi terakhir melalui histori transaksi yang ada di Pengaturan Akun melalui UMB 123 atau aplikasi myIM3.
19. Q : Saya melakukan transaksi pembelian/pembayaran tagihan/kirim uang, namun saya salah memasukkan nomor tujuan. Bisakah saya membatalkan transaksi tersebut ?
A : Transaksi yang sudah di konfirmasi dengan memasukkan PIN tidak dapat dibatalkan. Oleh karena itu, sangatlah disarankan untuk memastikan seluruh keterangan sudah benar sebelum konfirmasi transaksi.
20. Q : Berapakah maksimal Tarik Tunai di Gerai yang bisa saya lakukan ?
A : Maksimal tarik tunai yang bisa kamu lakukan sebesar Rp. 10 Juta, namun disesuaikan dengan dana yang tersedia di Gerai begitu juga dengan tarik tunai di merchant.
21. Q : Apakah PayPro dan Dompetku sama ?
A : Ya sama, saat ini Dompetku berubah nama menjadi PayPro.
22. Q : Bagaimana jika saya sudah memiliki aplikasi dompetku, apakah akan berubah secara otomatis menjadi PayPro?
A : Tidak, harus download kembali aplikasi myIM3 (bagi pelanggan IM3 Ooredoo), atau download aplikasi PayPro (bagi pelanggan non IM3 Ooredoo)
23. Q : Bagaimana dengan akun lama dan saldo saya yang ada di di dompetku ?
A : Saldo Anda tidak akan hilang, selama menggunakan akun (nomor PayPro) Anda yang sebelumnya.
24. Q : Saya telah melakukan pembayaran tagihan dengan PayPro dan transaksi suspend/gagal namun saldo saya terpotong. Bagaimana dengan saldo saya ?
A : Kamu bisa langsung menghubungi contact center PayPro di Nomor berikut 021- 30008789 dengan jadwal layanan: Senin - Minggu Jam 08.00 - 21.00 WIB
25. Q : Saya memiliki nomor seluler Non Indosat Ooredoo dan ingin mengetahui tentang product PayPro kemana saya harus menghubungi Customer Service PayPro ?
A :

Kalau kamu bukan pelanggan Indosat Ooredoo kamu bisa menghubungi contact center PayPro berikut:

Contact Center PayPro : 021- 30008789
Jadwal layanan : Senin - Minggu
Jam layanan : 08.00 - 21.00 WIB
Website : paypro.id